Contact Form

10 May 2013

Tips Sederhana Menghapus Search Engine Di Firefox

Friday, May 10, 2013


tips hapus search engine


Apa kabar sahabat pembaca semuanya...?
Untuk tips kali ini terinspirasi dari temen saya yang mengeluh soal Delta dan Babylon search engine dikomputernya yang susah dihapus.

Pernahkan diantara kalian semua yang menjumpai Search Engine yang tidak bermutu seperti Delta Search Engine, Babylon Search Engine Claro Search Engine di browser Firefox anda.
Pasti kesel kan setiap buka browser yang muncul di homepage bukannya Google, Yahoo atau Bing tapi malah search engine ga bermutu ini yang susah dihapus. Nah dipostingan kali ini saya akan memberikan sedikit tips sederhana untuk menghapusnya di Browser Firefox khususnya Toolbar Babylon Search Engine. Untuk Delta, Claro, dan lain lainnya pada dasarnya sama untuk cara hapusnya.

Namun sebaiknya kalian tahu dulu apa itu Babylon Search Engine.
Babylon Search adalah salah satu software yang paling mengganggu pengguna komputer. Babylon Search Toolbar seringkali dikategorikan sebagai browser hijacker karena software ini mengambil alih browser kita dan menjalankan berbagai fungsi yang tidak diminta oleh penggunanya. Babylon biasanya mengambil alih homepage browser kita dan menjadikan Babylon sebagai mesin pencari pada browser, meskipun kita tidak menginginkannya, ditambah lagi sebuah toolbar yang muncul pada jendela browser kamu.

Secara tekhnis, Babylon Search bukanlah virus, namun memiliki perilaku yang cukup berbahaya, seperti rootkit yang menembus ke dalam operasi sistem, browser hijack dan mengganggu kenyamanan penggunanya. Secara umum, software ini masuk ke dalam kategori PUP ( Potentially Unwanted Program ).

Lalu darimana Babylon Search ini bisa hinggap di Komputer kita...???
Kemungkinan kita pernah melakukan installasi download software yang disisipi Babylon Search, seperti Babylon 9, Babylon Mac, Language Learning, Live Translation, White Label Apps, Babylon Enterprise, Babylon Electronic Dictionary, Writing Solutions, English for Kids, Babylon Mobile.

Seringkali, Babylon Search disertakan dalam program instalasi sehingga kamu tidak menyadari sedang melakukan proses instalasi Babylon Search.
Beberapa software yang terdapat di download.com memiliki Babylon Toolbar didalamnya dan ketika diinstall, maka Babylon akan menempel di sistem Windows, Internet Explorer, Firefox dan Chrome, sehingga sulit untuk dihapus.
OK cukup jelas ya tentang Babylon Search ini, sekarang kita menuju ke bagaimana menghapusnya.

Cara Cara Menghapus Babylon Search di Firefox :

1. Buka Start > Control Panel > Program Feature
    Dan cari file yang bernama Babylon tersebut kemudian Klik Kanan pilih Uninstall

tips samsury delete






2. Buka C Program > Program file > Mozilla Firefox > Search Plugin
   Maka akan anda jumpai file Babylon.xml Klik kanan Pilih hapus

tips hapus babylon samsury


3. Dengan Menghapus Extension Di Browser Firefox itu sendiri
    Klik Menu Firefox > Add on > Hapus Extension Babylonnya.
    Lanjutkan dengan Klik Menu Firefox > Option > General > Pada tab Show My homepage pilih
    Restore to default kemudian Klik OK

samsury tips firefox


4. Buka Web Browser Firefoxnya kemudian pada Address bar ketikan " about:config " tekan Enter
    Kemudian pada kotak filter ketikan lagi Babylon, setelah itu cari yang ada tulisanya Babylon
    Kita akan mereset String Valuenya, klik kanan pada File tersebut dan Klik Reset
    Lakukan satu per satu sampai selesai.

tips virlyz delete babylon

Setelah itu Restart Komputer anda dan Taaaaaraaaa selamat tinggal Search engine tidak bermutu.
Untuk Browser Google Chrome pada dasarnya sama cara penghapusannya. Baca juga menghapus cache pada Web Browser

Demikianlah tips sederhana dari saya semoga bisa bermanfaat.

44 COMMENT

COMMENT

Sangat bermanfaat mas

sipp mas tipsnya, sementara browser saya masih aman. ntar kalo gak sengaja tiba2 ada search engine aneh langsung saya sikat tuh pake tips ini.
tankyu mas tispnya

Dulu sih pernah punya masalah sprti ini, udah dihapus masih nempel kaya perangko...akhirnya pake cara ini baru berhasil

Terima kasih kawan atas berbagi tipsnya ini...karena memang search engine yang biasa saya pakai adalah google dan juga yahoo kawan

sama2, makasih kunjungannya

Ternyata bisa memakai tips ini ya untuk menghilangkan seacrh engine yang tidak kita butuhkan

Langsung hilang tanpa bekas

Makasih gan atas kunjungannya

terima kasih gan sangat bermanfaat nc tutorialnya

tenaga listrik..@ semoga bermanfaat aja yach

sama sama...

wah saya belum pernah nemuin hal seperti itu mas...cuma ya jadi penting banget nih ulasan dari mas samsury...buat sewaktu2 di anggap perlu...terima kasih ya mas :)

mudah mudahan jangan sampai ketemu ya mas Budi wkwkwk

sama gan, aku juga paling benci sama toolbar toolbar yg gk jelas tuw...
-_-

mudah2an artikel ini bisa membantu mereka yang belum tahu...makasih sob udah hadir diblog sederhanaku ini

wah saya baru tau tentang baylon ternyata berbahaya juga ya, sebelumnya susah dihapus bikin kesal. terima kasih tipsnya mas,

makasih semuanya udah berkunjung..sukses selalu buat kalian

Saya sering nemu yg beginian di kompi/lepi temen2.. yah namanya jg hanya sbgai user, asal pakai jd mereka g sadar ada yg bgituan, tp kalau buat saya, yg beginian kotoran namanya, sangat menganggu... heheheh.. btw thanks sopwernya,

thank juga dah mampir bang ancis

bisa di hapus kagak klo google gan ?

ane pernah ada search engine "ask"

mekanik @ bisa juga hapus di chrome
maaf ya buat semuanya ga bisa replay satu satu karena ga ada fitur replaynya disini, Makasih buat semuanya telah bersedia mampir di blog yang sederhana ini

tak jajale disek kang

Monggo kang..suwun dah mampir

manteb mas ntar saya cobain..

Monggo silahkan smoga berhasil yah..makasih dah berkunjung

waah nambah ilmu nih mas emang sich toolbar2 tsbut bikin jengkel aja

Semoga bisa membantu aja mbak

Klu toolbar ask apa juga sama mas?

Kurniawan @ makasih mas kunjungannya

makasih tipsnya gan, amat sangat membantu :)

Mohon Bantuannya MasBro,,, saya uda remove firefox kemudian instal ulang tpi setiap buka tab baru Delta-Home muncul trus ...ghmna cara nghilanginnya ya .. dari firefox ? Mohon bantuannya mas bro..semuanya

Thks sblmnya.

coba dulu pake langkah2 diatas mas bro...pd dasarnya delta maupun babylon sama kok

iya mas saya dulu juga ngalamin hal yang sama gara-gara download jadinya nongol babilon kayak gitu, sempet bingung juga cara ngilanginnya soalnya nggak enak dipakenya, makasih mas besok kalau ngalamin lagi jadi tahu solusinya :)

mas,saya udh ikutin cara diatas bt ngilangin sampah "search.us" lewat about:config trus direstart tp msh nongol aja. pas dicek lagi di about:config dia msh ada trus. gimana ngilanginnya mas ?

Step 1 smpai 4 udah dicoba semua belum jika masih belum bisa..install add-on firefox reset untuk browser Mozilla

mas... mohon bantuannya saat main game di PB browser saya terserang delta homes.tq

coba ikuti tips2 diatas step by step jika masih gagal reset pakai adds on firefox reset

Makasih bos, berhasil

mantap.. pembersihannya.. tipsnya sy suka bahas juga dunk bos tentang isi abaout:config biar newbie ky sy bisa belajar lebih bnyk ttg hal itu ty

Sangat bermanfaat, makasih :D